AFIKRI
Menu Click to open Menus
Home » Keanehan Dunia » Misteri Mumi Raja Firaun Tutankhamun

Misteri Mumi Raja Firaun Tutankhamun

(70 Views) Agustus 26, 2018 2:14 pm | Published by | No comment

Sejak ditemukan dalam penggalian pada tahun 1922 oleh ahli Mesir Kuno, Howard Carter, Mumi Firaun Raja Tutankhamun telah menjadi misteri bagi dunia arkeologi, mulai dari kondisinya yang sangat aneh hingga kutukan dari mumi tersebut.

Tutankhamun adalah firaun yang memerintah Mesir sekitar tahun 1333 hingga 1324 Sebelum Masehi. Ia adalah putra dari Amenhotep IV yang mulai berkuasa pada usia 9 tahun yang kemudian meninggal pada usia 19 tahun.

Lupakan soal kutukan, namun yang jelas, saat ditemukan mumi ini dalam kondisi yang sangat aneh. Tidak memiliki jantung, kondisinya yang seperti terbakar, mati dalam usia muda dan yang paling menggelitik adalah alat kelaminnya yang terus berdiri.

Berdasarkan penelitin terakhir, seperti dilansir dari laman mirror.co.uk, kondisi alat kelamin mumi firaun tersebut yang terus berdiri tersebut ternyata tidak berhubungan sama sekali dengan seksualitas dan ternyata penyebabnya adalah orang tuanya.

Menurut ahli arkeologi Mesir kuno, Salima Ikram, proses mumifikasi tersebut dilakukan sebagai bentuk protesnya kepada ayahnya Firaun Akhenaten atau Amenhotev IV yang berniat menghapuskan penyembahan terhadap banyak dewa menjadi hanya menyembah satu dewa, yaitu dewa Aten atau dewa matahari.

Tutankhamun tidak setuju dengan hal tersebut dan saat dia mati, ia dimakamkan dengan kondisi alat kelamin berdiri yang meniru dewa Osiris. Selain itu, alat kelamin yang berdiri juga diyakini membangkitkan kekuatan dari Osiris.
Ditambah dengan cerita-cerita kutukannya yang bisa membuat bulu kuduk merinding dan misteri penyebab Tutankhamun mati dalam usia muda, mumi Tutankhamun benar-benar mumi yang sangat misterius.

Dari berbagai sumber.

No comment for Misteri Mumi Raja Firaun Tutankhamun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *