AFIKRI
Menu Click to open Menus
Home » Sejarah dan Xenology » Caligula Raja Romawi Yang Kejam

Caligula Raja Romawi Yang Kejam

(97 Views) Agustus 26, 2018 3:28 pm | Published by | No comment

 

 

Romawi dahulu merupakan kerajaan besar yang berada di Eropa. Ternyata diantara para raja yang pernah memerintah Romawi ada sosok raja yang kejam terhadap rakyatnya.

Bukan hanya kejam menghukum namun juga menjadi sosok raja yang membuat peraturan seenaknya sendiri namun namanya juga raja dimana sedikit orang yang berani menentang sehingga praktek kekejamannya berjalan terus.

Raja yang dimaksud adalah Raja Caligula penguasa di Kerajaan Romawi.

Raja Caligula juga merupakan sosok raja menikahi adiknya sendiri.

Pernikahan ini terjadi dibawah tekanan raja dimana sang raja memaksa adiknya untuk mau menjadi istrinya sebenarnya hal ini ditentang di Romawi dan juga dunia pada umumnya namun siapa yang berani melawan perintah Raja Caligula maka siap dihukum dengan hukuman yang berat.

Tidak hanya menikahi adiknya sendiri bernama Drusilla namun juga membuat peraturan aneh yaitu jika ada rakyatnya menikah maka malam pertama bukan dengan suaminya namun harus tidur dengan sang raja.

Suami dari wanita yang dinikahi tidak bisa berbuat banyak karena sang raja dikenal kejam dan juga bisa berimbas terhadap keluarga kedua belah pihak.

Sosok Raja Caligula juga menjadikan beberapa tahanannya menjadi makanan dikebun binatang dimana jika daging untuk makan hewan-hewan buas dikebun binatang kerajaan habis maka tahanan akan diambil dan dimasukan kedalam kandang hewan buas untuk dijadikan makan hewan tersebut.

Tidak hanya itu terkadang tanpa kesalahan apapun sang raja juga pernah memerintahkan prajuritnya untuk membunuh orang yang sebenarnya orang tersebut tidak punya salah dengan raja namun jika ditanya apa salah orang tersebut sang raja dengan santai menjawab biar aku puas.

Tidak hanya masalah diatas namun juga dengan urusan agama juga dibuat kacau oleh Raja Caligula dimana sang raja mempermainkan agama dimana membawa kuda kedalam kuil tempat ibadah dan mengumumkan bahwa kudanya menjadi sosok harus disembah.

Kuda kesayangan sang raja diberi nama Incitatus. Keputusan sang raja yang mencampuri masalah agama sebenarnya banyak rakyatnya yang tidak suka namun itu tidak ada yang berani membangkang perintah raja dan lebih memilih tunduk dan mematuhi raja.

tidak hanya yang disebutkan diatas kekejaman raja juga masih ada yang lain seperti membuat peraturan mengenai pajak dimana pajak yang tinggi sehingga rakyatnya menjadi menderita.

Sosok Raja Caligula menggunakan hasil dari pajak itu berfoya-foya dirinya sendiri sehingga saat sang raja meninggal meninggalkan kebangkrutan bagi kerajaan Romawi.

Sosok Caligula pula seperti menjadikan Kerajaan Romawi yang besar menjadi bahan permainnya dimana mengangkat kudanya menjadi penasehatnya. Jadi kuda oleh Caligula dijadikan penasehat dan juga sosok yang disembah dikuil.

Itulah tentang sosok Raja Romawi yaitu Raja Caligula yang dikenal sebagai raja yang gila dan kejam dimana peraturan yang dibuat benar-benar tanpa memikirkan kemakmuran rakyat dan ketentraman rakyatnya melainkan untuk kepuasan dirinya sendiri.

Para wanita benar-benar dilecehkan dimana syarat menikah harus tidur dengan raja terlebih dahulu sebelum tidur dengan suaminya.

Jika kalian jadi sosok rakyatnya kalian lebih pilih mana mati atau menyerahkan istri kalian? Raja Caligula sangat ditakuti oleh rakyatnya dan juga prajurit sangat patuh padanya.

Sumber bacaan:

Bangka.tribunnews.com/2016/05/19/raja-paling-bejat-ini-meniduri-pengantin-hingga-jadikan-kuda-sebagai-imam?page=4

Boombastis.com/fakta-gila-caligula/71644

liputan6.com/global/read/2574503/incest-pesta-poraini-fakta-kaisar-gila-caligula-dan-nero#

No comment for Caligula Raja Romawi Yang Kejam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *